LPM Motivasi FKIP UNS Adakan Workshop Citizen Journalism

LPM Motivasi FKIP UNS Adakan Workshop Citizen Journalism Sabtu, (28/9) di Aula Gedung Biro Kemahasiswaan Universitas Sebelas Maret. | HARIANSOLO – Dhany Oktriyanto

LPM Motivasi FKIP UNS Adakan Workshop Citizen Journalism Sabtu (28/9) di Aula Gedung Biro Kemahasiswaan Universitas Sebelas Maret. | HARIANSOLO – Dhany Oktriyanto

HARIAN SOLO, Solo – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Motivasi FKIP Universitas Sebelas Maret mengadakan workshop dengan tema Citizen Journalism: Menjadi Masyarakat Peka Fakta. Acara ini diadakan pada Sabtu (28/9) di Aula Gedung Biro Kemahasiswaan Universitas Sebelas Maret.

Workshop ini merupakan rangkaian acara dari Pekan Samaru. Panitia menghadirkan Eka Hari Wibawa (Wartawan Metro TV), dan Ahmad Rafiq (Wartawan Tempo) sebagai pembicara.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini menurut Ketua Panitia Pekan Samaru, Agus Eko, merupakan puncak dari  acara Pekan Samaru FKIP UNS. Sebelumnya terdapat bazar buku pada Senin hingga Jumat (23-27/9), diskusi publik pada hari Selasa (24/9) dan puncaknya workshop tentang Citizen Journalism.

“Ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan mulai dari hari Senin sampai hari Sabtu. Kita ada acara bazar hari Senin sampai Jumat, kemudian hari Selasa kemarin kita ada diskusi publik dan ini puncaknya kita ada workshop,” ujar Agus.

Workshop ini bertujuan untuk memberi informasi kepada mahasiswa bahwa pada masyarakat juga memiliki potensi menjadi seorang jurnalis. “Tujuannya adalah untuk memberi informasi pada masyarakat luas khususnya mahasiswa bahwa pada setiap diri kita itu ada satu potensi dan kita bisa menjadi jurnalis tanpa harus meliput berita dengan berlatar belakangkan suatu instansi tertentu,” lanjutnya. (Dhany Oktriyanto)

Editor: Annisaa Fitri

Leave a comment