KIT FUTSALIMO 2013 – Masuk Kota Ke Enam, 36 Tim Siap Bersaing

Solo - Kedua tim peserta pertandingan Futsal tinkat nasional Kit Futsalimo sedang berebut bola, Sabtu (28/9). Pertandinan Futsal Kit Futsalimo digelar 25-28 September di GOR Manahan Solo dan di ikuti 36 dari kategori SMA, Peruruan Tinggi dan Umum. | HARIANSOLO – Surya Adhi

Solo – Kedua tim peserta pertandingan Futsal tingkat nasional Kit Futsalimo sedang berebut bola, Sabtu (28/9). Pertandingan Futsal Kit Futsalimo digelar mulai hari Rabu hingga hari Sabtu (25/9-28/9) di GOR Manahan Solo dan diikuti 36 tim dari kategori SMA, Peruruan Tinggi dan Umum. | HARIANSOLO – Surya Adhi

HARIAN SOLO, Solo – Kejuaraan futsal tingkat nasional Kit Futsalimo diselenggarakan kembali di Kota Solo mulai Rabu hingga hari Sabtu (25-28/9) dengan tema “ Futsal is My Game”. Acara tahunan yang dimulai sejak 2010 ini memiliki tiga kategori yaitu SMA, Peruruan Tinggi dan kategori Umum. Ada 36 tim dari Jawa Tengah dan DIY yang berpartisipasi dalam kejuaraan Kit Futsalimo di GOR Manahan Solo.

Penyelenggaraan Kit Futsalimo 2013 rencananya akan dilaksanaakan di delapan kota di Indonesia dan Solo menjadi kota ke enam. Sebelumnya Kit Futsalimo 2013 telah diselenggarakan di Banjarmasin, Makasar, Medan, Bali dan Surabaya yang telah meloloskan sejumlah tim yang akan bertanding di babak Champion Games di Jakarta.

Dari tingkat SMA, SMAN 2 Kebumen, SMAN 2 Solo, SMA Bina Karya Solo, SMAN 5 Solo dan SMAN 4 Solo akan bertarung dengan tim pendatang baru yaitu SMAN 1 Kebumen, SMAN 1 Sragen, SMAN 1 Colomadu Karanganyar, SMA Batik 1 Solo, SMA Muhammadiyah 2 Solo dan SMAN 6 Solo.

Dari perguruan tinggi ada berbagai tim. Universitas STMM MMTC Yogya, UGM Yogya, UII Yogya, STMIK Akakom Yogya, Universitas Atmajaya Yogya, UNIKA Soegijopranoto Semarang, USM Semarang, Univet Bangun Nusantara Sukoharjo, Unsa Asmi Solo, HIS Solo, UMS Solo dan STMIK Sinar Nusantara Solo akan bersaing dalam perebutan juara Kit Futsalimo. Sayangnya tim unggulan dari UKSW Salatiga tidak dapat berpartisipasi dalam Kit Futsalimo ini karena jadwal tim berbenturan dengan pertandingan futsal lain.

Selain futsal, berbagai perlombaan menarik seperti dance performance, Supporter contest, games on the court dan match exhibition akan  memeriahkan turnamen yang memperebutkan hadiah senilai total Rp 400 juta. (Surya Adhi)

Editor: Stefanus Aditya

Leave a comment