Pembukaan Pameran Seni Karya Jati Wahyono Ramai Pengunjung

Seorang pengunjung mengamati salah satu lukisan Ideologi Perut, pada pameran seni rupa di Balai Soedjadmoko, Solo Balai Soedjatmoko, Rabu (25/9) Malam. | HARIANSOLO - Ita Purwati

Seorang pengunjung mengamati salah satu lukisan Ideologi Perut, pada pameran seni rupa di Balai Soedjatmoko, Rabu (25/9) Malam. | HARIANSOLO – Ita Purwati

HARIAN SOLO, Solo- Malam pembukaan pameran tunggal seni rupa “Tubuh Pembebasan” karya Jati Wahyono digelar di Balai Soedjatmoko, Rabu (25/9). Pameran yang dibuka oleh Wardoyo Wijaya , SH,MH selaku Bupati Sukoharjo ini dimulai tepat pukul 19.30 WIB dengan menampilkan 16 karya milik Jati Wahyono.

Kepada wartawan Rabu (25/9) malam, penanggung jawab Balai Soedjatmoko, Anto mengatakan pameran ini akan digelar dari tanggal 25-29 September. Pameran ini merupakan pameran tunggal Jati Wahyono, alumni ISI Surakarta yang telah berkarya sejak masih kuliah.

Karya-karya yang ditampilkan terfokus pada tema tubuh manusia dan simbol-simbol tubuh yang telah didalaminya. Seperti karya nya yang berjudul Ideologi Perut, isinya bercerita tentang rakyat miskin yang mati kelaparan di negara lumbung padi. (Ita Purwati)

Editor : Stefanus Aditya

Leave a comment